cara memakai masker

Plossa Di masa pandemi ini semua orang diharuskan memakai masker saat beraktivitas di dalam dan di luar ruangan untuk meminimalisir penularan virus corona. Namun masih banyak orang yang belum paham tentang bagaimana cara memakai masker yang aman. Tak hanya melindungi diri dari virus Corona, tetapi pemakaian masker juga dianjurkan untuk melindungi diri dari polusi udara.

Inilah Cara Memakai Masker yang Benar untuk Mencegah Penularan

Pilih Masker yang Memiliki Lapisan Lebih dari Satu

Pemakaian masker di masa pandemi sekarang ini dianjurkan untuk mencegah penularan virus. Maka dalam mencegah tertularnya penyakit, masker yang paling tepat adalah masker medis.

Pilih juga jenis masker yang memiliki lapisan lebih dari satu di bagian dalamnya. Lapisan ini akan mencegah droplet pada masker dan mencegah virus keluar dari hidung/mulut apabila Anda sedang dalam kondisi tidak sehat.

Pastikan Tidak Ada Celah

Supaya Anda juga yakin bahwa masker yang saat ini digunakan memang dipasang dengan benar, coba pegang kedua sisinya pada pipi. Apabila memang tak ada celah apa pun di sana maka masker memang belum terpasang sempurna.

Jika Anda bernapas lalu merasa udara yang hangat keluar dari mulut, artinya pemasangan masker memang sudah benar. Selain itu, gunakan juga aksesoris mask fitter yang akan memastikan bahwa masker tertutup dengan benar.

Mengikat Tali Masker

Agar semakin pas di wajah dan tidak ada lagi celah di semua bagian sisinya, maka sebaiknya ikat tali masker tersebut. Inilah cara memakai masker yang benar supaya tidak ada penularan virus dari mana pun. Mengikat tali masker ini harus dilakukan pada kedua bagian sisinya agar tak ada udara yang keluar masuk.

Menggunakan Masker yang Ada Kawat Hidungnya

Cara lainnya yang tepat dalam menggunakan masker di masa pandemi adalah, dengan memastikan kawat hidung terpasang di masker. Kegunaan kawan ini adalah untuk membuat sis-sisi masker lebih kencang di bagian atas. Udara yang masuk dan keluar pun bisa diminimalisir dengan baik.

Menggunakan Dua Masker Sekaligus

Menggunakan masker medis yang hanya terdiri dari satu lapisan saja terkadang tidak akan cukup. Maka atasi hal itu dengan menggunakan dua buah masker sekaligus. Tapi menggunakan dua masker ini tidak boleh asal-asalan. Ketahuilah bagaimana cara menggunakan dua masker dengan benar.

Yang pertama, Anda bisa menggunakan masker medisnya terlebih dulu. Kemudian timpa masker medis dengan masker berbahan kain. Khusus untuk masker medis tipe KN95 tidak boleh dilapisi dengan jenis masker kain yang biasa.

Setelah mengetahui bagaimana memakai masker yang benar, sebaiknya Anda juga membuang masker yang sudah tidak dipakai. Namun cobalah untuk merobek atau mengguntingnya terlebih dahulu sebelum dibuang, tapi ini khusus untuk jenis masker sekali pakai. Tujuannya agar masker yang sudah tidak terpakai ini tidak disalahgunakan oleh orang lain.

Selain itu, supaya napas tidak terasa pengap saat memakai masker maka oles masker dengan Plossa roll on. Kandungan eucalyptus di dalam Plossa dapat membuat napas menjadi lega dan juga dapat membunuh virus dan kuman yang menempel di lapisan luar masker.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *