menghilangkan demam dan sakit kepala

Plossa Demam dan sakit kepala merupakan salah satu gangguan kesehatan yang paling mudah menyerang tubuh. Umumnya, masalah kesehatan ini terjadi karena beban aktivitas sehari-hari yang terlalu berat. Stres dan kelelahan juga menjadi pemicu terjadinya demam dan sakit kepala yang paling umum.

Meski bukan penyakit serius, namun gejala demam dan sakit kepala bisa menyebabkan aktivitas sehari-hari terganggu. Maka dari itu, masalah kesehatan ini harus segera diatasi agar Anda bisa tetap beraktivitas dan tidak mengganggu produktivitas. Lalu, bagaimana cara cepat menghilangkan demam dan sakit kepala?

Tips Menghilangkan Demam dan Sakit Kepala dengan Cepat

Perbanyak Minum Air Hangat

Mengonsumsi air hangat merupakan salah satu cara yang bisa dilakukan untuk meredakan demam dan sakit kepala dengan cepat. Saat mengalami demam, sebaiknya hindari minum air dingin dan lebih baik diganti dengan air hangat.

Pasalnya, air hangat bukan hanya akan mengganti cairan tubuh, namun juga bisa mencegah suhu tubuh naik. Selain itu, air hangat juga dapat membantu memperlancar sirkulasi darah dan membuat otot-otot tubuh lebih rileks.

Konsumsi Buah danSayur

Saat demam dan sakit kepala, sangat penting untuk memperhatikan asupan makanan. Sebaiknya, perbanyak makan buah dan sayur. Hindari mengonsumsi makanan yang pedas dan asam karena bisa memperburuk kondisi demam. Sayur dan buah mengandung banyak nutrisi yang dapat membantu melancarkan proses metabolisme.

Selain itu, makan sayur selagi hangat juga bisa membuat tubuh lebih rileks, sehingga sakit kepala bisa mulai mereda. Beberapa buah yang baik dikonsumsi saat demam antara lain apel, jeruk, dan anggur.

Tempelkan Koyo Khusus Demam

Selain mengonsumsi makanan sehat, Anda juga bisa meringankan demam dengan cara menempelkan koyo khusus pereda demam pada dahi. Cara ini dinilai cukup efektif untuk menurunkan demam serta meredakan nyeri dan sakit kepala.

Baca Juga : Jenis Sakit Kepala dan Cara Mengatasinya

Selain menggunakan koyo, Anda juga bisa mengompres dahi menggunakan air hangat. Metode tradisional ini sejak lama telah dipercaya dapat menurunkan suhu tubuh dengan lebih cepat.

Perbanyak Istirahat

Meringankan demam dan sakit kepala juga dapat dilakukan dengan memperbanyak tidur atau istirahat. Perlu diketahui bahwa salah satu faktor penyebab sakit kepala dan demam adalah tubuh yang kelelahan karena terlalu banyak melakukan pekerjaan.

Maka dari itu, sangat penting untuk mengistirahatkan tubuh. Jadi, pastikan Anda memperbanyak istirahat dan hindari begadang yang tidak diperlukan. Selain itu, sebaiknya hindari overthinking karena bisa memperburuk sakit kepala.

Oleskan Plossa

Untuk meredakan sakit kepala yang kamu rasakan gunakan Plossa Sooth & Aromatics. Produk dari Enesis Grup ini memiliki kandungan Eucalyptus yang menyegarkan dan dapat merileksasi bagian tubuh yang terasa sakit.

Oleskan plossa roll on pada bagian kepala yang sakit, lalu kamu gunakan ujung tutup plossa yang menonjol untuk memijit, putar searah jarum jam sampai rasa sakit kepala mereda.

Itu dia beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan demam dan sakit kepala dengan cepat. Jika suhu badan semakin tinggi dan sakit kepala semakin tidak tertahankan, maka tidak ada salahnya untuk mengonsumsi obat penurun demam, seperti paracetamol dan ibuprofen.

Kandungan obat-obatan tersebut memiliki khasiat untuk menurunkan demam serta menghilangkan nyeri atau sakit kepala. Jika sakit tidak kunjung reda setelah minum obat, sebaiknya segera hubungi dokter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *