eucalyptu bisa membunuh corona

Plossa.co.id – Virus corona sudah menyebar ke seluruh daerah di Indonesia, hingga saat ini tercatat lebih dari 75.000 masyarakat Indonesia. yang positif mengidap corona dengan diantaranya 3600 orang yang meninggal dunia. Kondisi seperti ini membuat banyak peneliti di dunia, bekerja keras untuk menemukan obat untuk mengatasi pandemi ini.

Melihat situasi seperti ini, Kementrian Pertanian (Kementan) meluncurkan beberapa penemuan produk yang dapat menangkal virus corona, produk-produk yang berasal dari daun eucalyptus ini adalah hasil uji laboratorium yang dilakukan oleh peneliti pertanian.

Dikutip dari Antara News, Menurut Meteri Pertanian Indonesia Syahrul Yasin Limpo dengan Kepala Balitbangtan Fajry Jufri dan Sekretaris Jenderal Kementan Momon Rusmono, mengatakan bahwa penemuan ini memiliki hasil pengujian eucalyptus terhadap virus influenza, virus beta, dan gamma corona yang menunjukkan kemampuan membunuh virus hingga 80-100 persen.

Menurut Kepala Balitbangtan Fadjry Djufry mengatakan pihaknya telah menguji berbagai tanaman yang berpotensi sebagai antivirus corona, dan hasilnya bahan yang paling efektif dalam menangkal corona adalah tanaman eucalyptus dengan senyawa aktif 1,8 cineole (eucalyptol). Prototype dengan bahan dasar eucalyptus dibuat oleh Balitbangtan menggunakan teknologi nano diantaranya seperti inhaler, roll on, salep, diffuser dan balsem.

Namun kebenaran daun eucalyptus  bisa membunuh virus corona perlu diteliti lebih dalam lagi, hal ini dikarenakan masih ada perdebatan diantara ilmuan mengenai hal ini, menurut beberapa ilmuwan untuk membuktikan hal tersebut membutuhkan pengujian lebih dalam, karena mereka belum mengetahui efeknya secara lebih lanjut.

Menurut para ilmuwan daun eucalyptus bisa saja difungsikan untuk menambah kekebalan atau daya tahan tubuh, karena bahan-bahan dari alam banyak digunakan untuk meningkatkan daya tahan tubuh.  Terkait dengan informasi diatas Plossa Eucalyptus adalah solusi praktis dan murah serta mudah mendapatkanya di pasaran, Plossa Eucalyptus memiliki kandungan Eucalyptus Oil dari bahan Cineol yang ampun menangkal virus dan bakteri. Cara menggunakanya juga sangat mudah kamu cukup mengoleskan di leher atau dapat menghirup inhaler untuk mendapatkan khasiatnya.

Plossa memiliki kemasan praktis serta modern dan efisien karena memiliki kemudahan dalam satu alat, seperti inhaler, roll on, kerokan, dan relaksasi. Jadi kamu bisa dengan membawa selalu Plossa dan masker untuk melindungi diri kamu ditengah pandemi virus covid-19 ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *