titik pijat untuk meningkatkan daya tahan tubuh

Plossa Menjaga daya tahan tubuh menjadi sebuah kewajiban di masa pandemi virus corona seperti sekarang ini. Banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Salah satunya adalah dengan melakukan pijat refleksi. Melakukan titik pijat pada bagian tubuh tertentu memang dipercaya bisa memberikan manfaat bagi daya tahan tubuh.

Pijat refleksi tidak selamanya harus dilakukan dengan bantuan orang lain. Apalagi di tengah pandemi seperti saat ini dimana kontak fisik harus diminimalisir. Untuk meningkatkan daya tahan tubuh, Anda bisa melakukan pijat refleksi secara mandiri. Caranya adalah dengan memijat pada titik refleksi atau disebut dengan titik akupresur. Lalu, dimana lokasi titik pijat untuk meningkatkan daya tahan tubuh?

Inilah 5 Titik Pijat untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Titik di Telapak Tangan

Telapak tangan merupakan salah satu titik refleksi yang dipercaya bisa meningkatkan daya tahan tubuh. Pasalnya, pijatan pada telapak tangan bisa membantu seseorang mengatasi insomnia sehingga bisa tidur lebih nyenyak.

Insomnia sendiri merupakan kondisi dimana seseorang sulit untuk tidur. Hal ini bisa disebabkan oleh faktor seperti jam tidur yang kurang teratur, stress, hingga kecemasan yang berlebihan. Dengan melakukan pijatan pada telapak tangan secara rutin, maka masalah insomnia bisa teratasi. Hal ini tentu sangat baik untuk daya tahan tubuh karena tubuh mendapatkan waktu istirahat yang cukup.

Titik Antara Jempol dan Jari Telunjuk

Titik yang tepat berada diantara jempol dan jari telunjuk juga dipercaya menjadi titik refleksi untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Titik ini disebut juga dengan union valley. Memijat pada bagian ini diyakini akan meredakan rasa nyeri di wajah dan sekitarnya. Termasuk mengatasi sakit leher, sakit gigi, tegang, hingga sakit kepala.

Titik Bagian Jempol Kaki Kanan

Memberikan pijatan pada jempol kaki kanan diyakini bisa memberikan manfaat yang besar untuk kesehatan tubuh. Cobalah untuk melakukan pijatan pada titik jempol kaki kanan bagian bawah. Pijatan pada titik ini dipercaya akan memberikan energi baru yang membersihkan dan mendetoksifikasi tubuh.

Gerakan ini juga sangat cocok untuk orang yang sering minum alkohol. Pasalnya, pijatan pada jempol kaki diyakini dapat meningkatkan detoksifikasi di bagian hati. Karena detoksifikasi pada tubuh meningkat, maka daya tahan tubuh juga semakin baik.

Titik Antara Kedua Alis

Stres bisa menjadi penyebab imun atau daya tahan tubuh menurun. Oleh karena itu, stres harus segera diatasi agar tidak menyebabkan masalah kesehatan lainnya. Memberikan pijatan pada titik diantara kedua alis merupakan salah satu cara mengatasi stres.

Titik bertemunya pangkah hidung dan dahi ini sangat cocok dipijat untuk meringankan migrain atau sakit kepala akibat stres. Selain bisa meredakan stres, pijatan pada titik ini juga membantu memperbaiki kondisi tubuh akibat perubahan suasana hati dan kelelahan kronis. Cara melakukan refleksi pada titik ini adalah dengan menekan titik tersebut menggunakan ibu jari dan jari telunjuk.

Jari Kelingking Kaki

Daya tahan tubuh juga bisa meningkat jika tubuh terasa rileks dan tidak stres. Nah, titik pada jari kelingking kaki adalah area yang tepat dipijat agar tubuh terasa lebih rileks. Pijatan pada jari kelingking kaki akan membuat bahu terasa lebih rileks setelah sebelumnya terasa nyeri, tegang, dan pegal akibat bekerja.

Cara melakukan pijatan adalah dengan memberikan tekanan pada bagian bawah jari kelingking kaki. Lakukan cara ini berulang kali sembari mengatur napas. Cara ini diyakini bisa langsung membuat tubuh terasa rileks. Dengan begitu, maka imunitas tubuh bisa kembali meningkat.

Itulah beberapa titik pijat untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Selain kelima titik tersebut, masih ada beberapa titik lainnya yang diyakini dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh jika dipijat dengan cara yang baik dan benar. Dengan melakukan pijatan-pijatan sederhana seperti ini, tubuh akan jauh lebih rileks dan tidak stres. Saat tubuh rileks, maka sistem imun juga akan meningkat.

Anda bisa menggunakan alat bantu pijat seperti koin atau batu pijat. Selain itu, bisa juga dengan menggunakan Plossa Press & Soothe Aromatics. Caranya, oleskan plossa pada bagian tubuh yang akan dipijat, kemudian gunakan ujung tutupnya untuk memijat.

Selain berfungsi untuk memijat, Plossa juga memiliki in healer dan juga rollon yang bisa digunakan untuk mengatasi hidung tersumbat dan juga sakit kepala. Masalah? Plossa-in aja!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *