melancarkan pernapasan

Plossa Pernapasan adalah salah satu organ yang sangat penting untuk memasok oksigen pada tubuh. Ya, oksigen dibawa melalui darah dan dialirkan ke seluruh tubuh sehingga bisa berjalan dengan sempurna. Jadi, jika pernapasan mengalami masalah  maka kebutuhan oksigen bisa-bisa berkurang bahkan habis. Maka dari itu, dibutuhkan sebuah metode untuk melancarkan pernapasan dengan mudah.

Teknik Melancarkan Pernapasan

Jika oksigen dalam tubuh terus berkurang maka dampaknya sangat besar. Oleh karena itu, simak teknik melancarkan pernapasan yang dijelaskan berikut ini:

Menggunakan Teknik Meditasi

Pertama adalah dengan menggunakan teknik meditasi. Meditasi adalah salah satu hal yang bisa kamu lakukan karena di dalamnya ada latihan fokus yang sangat luar biasa manfaatnya.

Ya, untuk mendapatkan fokus ini kamu harus melakukan latihan nafas yang teratur dan juga cukup lama. Meditasi juga memberikan efek relaksasi pada bagian tubuh dan organ-organ di dalamnya salah satunya seluruh organ pada sistem pernapasan.

Meditasi bisa merelaksasikan bagian organ pernapasan sehingga proses menghirup dan mengeluarkan udara menjadi lebih mudah dan sangat lancar.

Menggunakan Teknik Pranayama

Kedua, kamu bisa menggunakan teknik Pranayama yang bisa dilakukan dengan menggunakan lubang hidung kanan dan kiri secara bergantian. Wah… bagaimana bisa melakukan teknik ini?

Teknik yang melancarkan pernapasan ini bisa dilakukan dengan cara duduk santai dengan punggung tegak dan duduk bersila. Selanjutnya coba tutup lubang hidung kamu pada bagian kiri dengan menggunakan jari tangan kemudian ambil napas pada bagian lubang hidung kiri.

Pengambilan napas ini harus secara maksimal setelah itu bisa tutup pada lubang kanan dan keluarkan napas melalui lubang kiri.  Untuk mengeluarkan juga lakukan dengan halus. Lakukan cara yang satu ini bergantian hingga kurang lebih 10 kali.

Dengan Teknik Rib Strech

Selanjutnya, kamu bisa menggunakan teknik rib strech yang mana caranya adalah dengan menahan napas sekitar 10 hingga 25 detik. Teknik yang satu ini akan membuat volume paru-paru menjadi bertambah sehingga udara di dalamnya pun juga makin banyak.

Teknik yang satu ini bisa dilakukan dengan cara berdiri, menarik napas hingga semaksimal mungkin, menahan dan mengeluarkannya. Cara ini memang cukup sederhana namun untuk yang kapasitas paru-parunya kecil bisa jadi sangat sulit.

Dengan Teknik Pernapasan Diafragma

Terakhir yang akan kita bahas adalah teknik pernapasan diafragma yang melibatkan otot bagian perut dengan diafragma. Teknik ini bisa merelaksasi bagian organ pernapasan sehingga kamu bisa mudah bernapas.

Intinya adalah saat kamu melakukan tarik napas maka selanjutnya bisa diturunkan ke perut. Rasakan udara mengisi bagian perut walaupun itu hanya suatu bayangan saja.

Jadi, itulah beberapa teknik yang bisa kamu lakukan untuk melancarkan sistem pernapasan. Kamu bisa melakukannya secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan permainan. Lakukan terus teknik-teknik di atas dan jangan sampai di hari tua nanti terkena serangan paru-paru.

Selain menggunakan teknik yang ada di atas, kamu juga bisa melancarkan pernapasan dengan menghirup in healer pada Plossa Press & Soothe Aromatics.

Produk aromaterapi yang menyegarkan dari Enesis Grup ini dibuat dengan konsep 4-in-1 : roll on, in healer, kerok dan relaksasi. Plossa dapat membantu menghilangkan sakit kepala, pilek, perut kembung, mual masuk angin, serta memberikan sensasi menyegarkan pada tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *