menimbulkan sakit kepala

Plossa Kesehatan menjadi hal yang sangat penting untuk dijaga. Namun, terkadang hal yang tidak terduga bisa terjadi. Walau sudah menjaga kesehatan dengan baik, penyakit tetap bisa datang, dan terkadang bisa menimbulkan sakit kepala salah satunya. Kondisi kesehatan yang satu ini terdengar ringan. Namun, sebenarnya ini tidak bisa dianggap ringan begitu saja.

Ada sakit kepala ringan yang bisa terjadi dan ini akan pulih dalam kurun waktu beberapa jam atau beberapa hari saja dengan istirahat dan pengobatan sederhana. Ada pula kondisi yang terjadi setiap hari dan berlangsung dalam durasi yang lama. Hal ini yang tentu sangat perlu diperhatikan karena bisa sangat berbahaya.

Beberapa Kondisi yang Menimbulkan Sakit Kepala

Ketika berbicara tentang sakit kepala yang ringan, ini biasanya terjadi karena demam atau karena kelelahan. Kondisi seperti ini memang bisa dipulihkan dengan istirahat yang cukup dan meminum obat sederhana yang bisa dibeli dengan mudah di apotik dan toko obat lainnya.

Namun, ada pula kondisi di mana sakit yang dialami terjadi setiap hari dalam jangka waktu yang lama. Ada beberapa penyebabnya, dan berikut adalah beberapa di antaranya.

Cedera Di Bagian Kepala

Salah satu penyebabnya adalah adanya cedera di bagian kepala. Cedera ini bukan cedera sederhana tapi memang cedera yang cukup serius. Bahkan ketika sudah sembuh dari cedera, kondisi yang ada bisa kembali lagi dan kepala yang sakit bisa terjadi selama berhari-hari karena cedera ini terjadi di bagian organ dalam kepala sehingga memang serius dan sebaiknya mendapatkan penanganan yang tepat dari tenaga medis.

Meningitis

Meningitis atau radang selaput otak merupakan salah satu kondisi kesehatan yang sangat berbahaya. Ini disebabkan oleh infeksi virus dan ini bisa menyebabkan sakit di area kepala yang berlangsung berhari-hari. Ini membutuhkan penanganan medis yang serius dan pengobatan yang juga tidak sederhana.

Tumor Otak

Tumbuhnya tumor di dalam otak bisa memicu sakit kepala yang serius dan terjadi setiap harinya. Selama tumor masih ada dan belum diangkat, sakit di area kepala akan tetap terjadi dan tingkat sakitnya bisa berbeda-beda tergantung dari serius tidaknya tumor yang menginfeksi dan tumbuh di otak tersebut.

Cara Mengatasi Sakit Kepala

Ketika berbicara tentang obat untuk mengatasi sakit tersebut, tentu itu berbeda-beda tergantung pada kondisi yang ada. Untuk sakit yang ringan karena demam atau kelelahan, itu akan bisa diredakan dengan obat pereda nyeri seperti paracetamol dan obat lainnya yang akan mudah dijumpai.

Namun, ketika itu adalah sakit kepala yang serius dengan penyebab yang sudah disebutkan sebelumnya, obat seperti paracetamol dan obat sederhana tidak akan cukup untuk meredakan. Bahkan bila tidak segera dilakukan tindakan medis, kondisi akan menjadi semakin parah dan bisa sangat membahayakan kesehatan orang tersebut.

Untuk meredakan pula sakit yang ada tersebut, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Istirahat cukup memang sangat penting karena memaksakan diri untuk beraktivitas hanya akan memperparah keadaan yang ada. Rebahan atau duduk di tempat yang nyaman dan tenang akan sangat berguna untuk meredakan hal tersebut.

Tempat yang sejuk atau dengan sirkulasi udara yang baik serta agak redup pencahayaannya bisa pula digunakan karena ini akan membantu pernafasan, sekaligus mencegah rasa sakit dan nyeri karena cahaya yang terlalu terang. Kompres bisa diterampapkan ketika rebahan atau tidur untuk membuat kepala terasa lebih rileks dan nyaman sehingga sakit kepala tak akan terlalu terasa menyakitkan.

Selain cara di atas, untuk mengatasi sakit kepala bisa juga menggunakan Plossa Press & Sooth Aromatics. Pada Plossa terdapat fungsi roll on yang bisa dioles pada bagian kepala yang sakit, lalu gunakan ujung tutupnya untuk memijat.

Plossa merupakan produk dari Enesis Grup yang memiliki kandungan Eucalyptus yang dapat memberikan relaksasi dan rasa hangat yang alami. Selain untuk mengatasi sakit kepala, Plossa juga dapat digunakan untuk hidung tersumbat karena flu, badan pegal, dan juga kerokan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *