Plossa Hampir semua orang pasti pernah sakit kepala. Dan tindakan yang pertama kali dilakukan ketika rasa sakit itu menyerang adalah pergi ke warung dan apotik, beli obat sakit kepala, terus obatnya diminum lalu tidur deh. Betul gak?

Sebenarnya tidak ada yang salah, tapi yang jadi pertanyaan “Apakah aman jika terlalu sering minum obat sakit kepala?”

Yups, mungkin kamu menganggap sakit kepala itu hanya sakit biasa aja, jadi gak perlu ke dokter. Tinggal minum obat sakit kepala yang biasa dijual di warung-warung, nanti juga sembuh.

Sebenarnya, ada bahaya yang mengintai jika kamu terlalu sering minum obat sakit kepala apalagi sampai setiap hari.

Menyebabkan Ketergantungan

Kalau kamu sering minum obat warung pas sakit kepala efeknya bisa jadi ketergantungan. Sakit kepala sedikit langsung beli obat, padahal cuma butuh istirahat saja. Ibaratnya kamu ngasih sugesti ke diri sendiri “kalau gak minum obat ya gak bakal ilang sakitnya”.

Coba deh kamu ubah pola pikir seperti itu, mulai sekarang biasakan untuk minum obat seperlunya saja, jangan terlalu sering, ya!

Masalah Pencernaan

Kandungan bahan kimia yang terdapat pada obat sakit kepala sangat berbahaya untuk saluran pencernaan jika dikonsumsi terus menerus. Bahkan yang lebih parahnya lagi, bisa muncul pendarahan pada saluran pencernaan. Serem banget ya, pasti kamu gak mau dong kejadian kayak gitu!

Gangguan Fungsi Hati

Masalah lainnya selain menyerang saluran pencernaan yaitu rusaknya fungsi hati. Padahal, hati itu organ tubuh yang punya peran penting seperti menetralisir racun, mengatur gula protein, dan lainnya.

Jika fungsi hati terganggu maka tubuh kamu bisa menderita penyakit hepatitis atau lebih dikenal dengan sebutan penyakit kuning.

Kerja Ginjal Menjadi Lebih Berat

Bukan cuma hati, ternyata ginjal juga menerima efek yang buruk jika mengkonsumsi obat sakit kepala setiap hari, apalagi jika dosisnya cukup tinggi.

Ginjal itu sendiri berfungsi untuk menyaring dan juga membuang limbah, mengatur keseimbangan air dan sel darah merah, memproduksi urine dan masih banyak lagi.

Banyaknya kandungan bahan kimia yang masuk ke dalam tubuh membuat kinerja ginjal menjadi berat.

Setelah melihat resiko yang ditimbulkan jika terlalu sering minum obat sakit kepala diatas, sebaiknya mulai kamu kurangi deh untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Sebagai alternatifnya, kamu bisa gunakan roll on Plossa Press&Soothe Aromatic ketika sakit kepala menyerang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *