larangan setelah kerokan

Plossa Belakangan ini cuaca sering berganti tak menentu membuat tubuh harus menyesuaikan sehingga rentan terserang penyakit. Salah satu penyakit yang sering dialami masyarakat adalah masuk angin. Ketika badan masuk angin pasti terasa tidak nyaman dan harus segera mendapatkan penanganan yang tepat. Sehingga kamu bisa melakukan berbagai aktivitas secara maksimal.

Cara pengobatan yang paling sering dilakukan oleh masyarakat saat masuk angin adalah melakukan kerokan. Dengan melakukan kerokan terbukti cepat mengatasi masuk angin sehingga tubuh kembali sehat dan bugar.

Alasan Metode Kerokan Bisa Membuat Badan Lebih Enak

Saat ini perkembangan dunia medis sudah semakin canggih tentu metode pengobatan lebih modern. Namun cara tradisional masih memiliki daya tarik tersendiri untuk mengatasi berbagai keluhan. Salah satunya pengobatan tradisional kerokan untuk mengusir masuk angin masih mejadi pilihan bagi kebanyakan orang.

Lantas, apa saja yang membuat metode kerokan mampu membuat badan terasa lebih enak?

Kerokan merupakan sebuah metode pengobatan tradisional yang dilakukan dengan cara menggesekkan benda tumpul (uang koin) pada permukaan tubuh. Biasanya orang melakukan kerokan ketika alami perut kembung, nyeri otot, masuk angin, sakit kepala, dan meriang.

Saat melakukan kerokan akan meninggalkan bekas merah di kulit bagian punggung, dada, dan lainnya. Nah, cara ini dipercaya bisa menghilangkan masalah masuk angin. Berikut ini akan dijelaskan beberapa manfaat melakukan kerokan.

Bisa Meredakan Migrain

Selain karena masuk angin, orang kerokan saat kepalanya sakit atau migrain. Terdapat sebuah penelitian yang menunjukkan bahwa orang yang sering migrain dan melakukan metode kerokan ternyata efektif menyembuhkan sakit migrain. Selain itu saat melakukan kerokan pada bagian bahu dan leber bisa mengurangi rasa sakit akibat terlalu lama berkerja.

Membuat Tidur Lebih Nyenyak

Saat kamu melakukan kerokan karena masuk angin ternyata bisa menghangatkan tubuh. Saat melakukan gesekan koin pada kulit mampu menghasilkan panas. Terlebih kalau kamu menambahkan minyak seperti minyak kayu putih pasti badan akan terasa lebih hangat.

Kerokan biasanya akan dilakukan pada punggung, bahu, dan leher. Setelah melakukan kerokan kamu akan lebih enak lagi saat diakhir dengan pijatan. Setelah selesai melakukan kerokan kamu akan merasa mengantuk dan lega. Ketika kamu sudah bangun tidur, tubuh akan terasa lebih segar.

Mengatasi Demam dan Flu

Saat kamu sakit demam dan gejala flu pasti badan terasa tidak enak, mau makan tidak enak, mau aktivitas juga tidak bisa maksimal. Nah, untuk mengatasinya kamu bisa melakukan kerokan. Saat melakukan kerokan bisa membuat dilatasi kapiler bisa mengeluarkan panas dalam tubuh. Selain itu panas yang dihasilkan saat kerokan juga bisa mengatasi gejala flu, mual, pusing, dan kurang nafsu makan.

Itulah penjelasan mengenai hal-hal yang membuat kerokan bisa mengenakkan badan. Apabila kamu mengalami masuk angin, pusing, dan demam, bisa mencoba alternatif pengobatan tradisional.

Nah, supaya kerokan terasa lebih enak pakai saja Plossa Press & Soothe Aromatics. Oleskan Plossa roll on pada bagian tubuh yang ingin dikerok kemudian gunakan tutup Plossa yang sampingnya agak lonjong untuk kerokan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *