badan meriang

Plossa Meriang adalah suatu kondisi di mana tubuh sedang mengalami penurunan sistem kekebalan tubuh. Mungkin kamu juga pernah mengalaminya sekali waktu. Meriang sendiri bisa jadi disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya adalah keseringan terkena AC.

Untuk mengatasi badan meriang sendiri tak melulu harus pergi ke dokter. Paling tidak, cobalah atasi sendiri terlebih dahulu sampai sembuh. Namun, jika tak kunjung sembuh juga barulah bawa ke dokter untuk diperiksa lebih lanjut.

Cara Mengatasi Meriang dan Hal-Hal yang Harus Dilakukan

Adapun cara-cara yang bisa kamu lakukan terlebih dahulu untuk mengatasi gejala badan meriang adalah sebagai berikut:

Beristirahat yang Cukup

Salah satu hal yang pertama harus kamu lakukan saat meriang mulai datang ialah beristirahat dengan cukup. Hal ini dikarenakan kamu tubuhmu sudah teramat lelah dan butuh waktu untuk memulihkan diri. Jadi, sebaiknya beristirahatlah sesuai waktu yang dianjurkan dan hindari dulu begadang dan sebagainya.

Banyak Mengkonsumsi Zat Besi

Kemudian yang selanjutnya harus kamu lakukan ialah banyak-banyak mengkonsumsi zat besi karena hal ini juga sangat penting. Zinc merupakan suatu mineral yang begitu dibutuhkan untuk menjaga kekebalan tubuh. Jadi, saat meriang kamu harus bisa mengkonsumsi makanan yang mengandung mineral tersebut. Katakanlah seperti jamur, bayam, kepiting, udang dan lain sebagainya.

Berkumur Menggunakan Air Garam

Salah satu gejala meriang yang dialami adalah sakit pada tenggorokan. Oleh karenanya, untuk mengatasi hal tersebut kamu bisa mencoba berkumur dengan air garam agar sakit yang dirasakan sedikit berkurang.

Banyak Minum Air Putih

Air putih sangat dibutuhkan oleh tubuh dan merupakan bagian penting yang bisa menjaga kekebalan tubuh. Saat meriang, biasanya tubuh akan mengalami kekurangan cairan atau dehidrasi. Maka dari itu, sangat disarankan untuk meminum banyak air putih dalam kondisi apapun juga. Paling tidak, minumlah sebanyak 8 gelas per hari.

Namun, selain air putih biasa, kamu juga bisa mengkonsumsi ramuan-ramuan tertentu seperti misalnya saja teh atau jahe hangat. Sebab, kedua bahan tersebut memang dapat membantu dalam hal pemulihan kondisi tubuh. Dalam teh sendiri ada pula kandungan antioksidan yang baik untuk banti memperbaiki daya tahan tubuh yang tadinya melemah.

Tak hanya teh jahe saja, tapi kamu juga bisa mencoba teh chamomile, teh kayu manis, atau teh kunyit dan susu yang dapat dipercaya untuk menangkal rasa dingin yang kamu alami. Tentunya bahan-bahan untuk pembuatan teh-teh tersebut bisa didapatkan dengan mudah di pasaran. Setidaknya, mencoba cara yang alami dulu lebih baik daripada harus langsung pergi ke dokter.

Kamu juga bisa menggunakan Plossa Soothe & Aromatics di beberapa bagian tubuh seperti leher dan badan bagian belakang. Gunakan tutupnya untuk mengerok bagian tersebut.

Akan tetapi, jika kamu sudah melakukan cara-cara di atas untuk mengatasi meriang dan belum kunjung sembuh juga, maka sebaiknya memang harus dibawa ke dokter dan diperiksa lebih lanjut. Setelahnya, menjaga kondisi daya tahan tubuh dengan lebih baik lagi supaya tak gampang terserang penyakit apapun itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *