atasi nyeri leher, nyeri leher

Plossa.co.id – Pernah nggak sih kamu merasa pegal atau nyeri karena seharian didepan komputer? Walaupun cuman duduk ajah didepan komputer saat kerja, rasa pegal atau nyeri bisa muncul dan akhirnya membuat kamu menjadi tidak nyaman dalam bekerja. Untuk itu ada 5 tips yang bisa buat kamu atasi nyeri leher karena seharian menatap komputer.

  1. Atur Posisi Duduk Kamu
    Langkah awal yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi nyeri leher saat didepan komputer adalah dengan mengatur jarak dudukmu denga komputer, Posisinya jangan terlalu jauh ataupun terlalu dekat. Usahakan untuk menempatkan monitor atau laptop sejajar dengan mata kamu. Hal ini bertujuan agar leher tidak perlu menekuk sehingga jika terlalu lama bisa membuat sakit.
  2. Berusaha Santai dan Hindari Stres
    Ketika pekerjaan banyak apalagi mendekati deadline, cenderung kita akan menjadi stress dan ketika kita stress otot leher menjadi tegang dan hal ini akan menimbulkan nyeri di leher, untuk menghindarinya kamu bisa mendengarkan musik atau berjalan-jalan disekitar kantor.
  3. Kompres Dengan Air Dingin
    Ketika leher kamu mulai terasa nyeri kamu bisa beristirahat sejenak, jika perlu kamu bisa mengkompres leher kamu dengan air dingin. Dengan air dingin dapat mengurangi peradangan dan meredakan sakit leher.
  4. Tidur Yang Cukup
    Sehabis kita bekerja seharian pasti tubuh kita merasa capek dan lelah, untuk itu usahakan untuk tidur yang cukup, karena akan mengembalikan energi kamu untuk esok hari. Untuk mengurangi nyeri leher, kamu bisa tidur dengan posisi telentang atau miring ke salah satu sisi lalu topang leher dengan bantal. Untuk menjaga kondisi kamu tetap fit usahakan tidur setidaknya 6-8 jam per hari.
  5. Konsumsi Magnesium dan Air Putih
    Magnesium dapat menenangkan otot dan mengurangi rasa nyeri pada leher. Selain itu konsumsi buah, sayur serta kacang-kacangan seperti kedelai dan gandum.  Air putih juga menjadi salah satu hal penting dalam mengurangi rasa sakit, dengan minum banyak air putih tubuh menjadi sehat dan mengurangi rasa sakit di leher atau badan.
  6. Minum Obat
    Jika sakit dileher tidak reda kamu bisa minum obat pereda nyeri seperti, ibuprofen, paracetamol, atau naproxen untuk meredakan sakit leher.

Dan satu lagi tips dari kami jika leher kamu merasa nyeri kamu bisa mengoleskan bagian yang nyeri dengan PLOSSA Press & Sooth Aromatic karena Plossa dapat meredakan pegal-pegal pada otot selain itu Plossa juga mengandung Eucalyptus Oil dan bahan aktif Cineol yang ampuh sebagai anti virus dan anti bakteri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *