manfaat aromaterapi

Plossa Ketika kamu berkunjung ke tempat spa atau terapi pasti pernah mencium aroma wangi yang terasa menyegarkan, itulah yang disebut aromaterapi. Belakangan ini, aromaterapi juga mulai diterapkan di tempat umum seperti kafe, restaurant bahkan juga perkantoran karena sudah terbukti dapat memberikan banyak manfaat yang ternyata efektif ketika dipakai.

Manfaat Aromaterapi untuk Tubuh

Selain menjadikan ruangan menjadi lebih harum dan wangi, ternyata aromaterapi juga memberikan manfaat yang sangat bagus untuk kesehatan tubuh lho. Manfaat aromaterapi yang paling terasa efeknya untuk kesegaran tubuh, diantaranya :

  • Memberikan energi positif
  • Dapat menenangkan pikiran
  • mengembalikan semangat
  • Memberikan efek relaksasi bagi sistem saraf yang terganggu.
  • Membantu seseorang agar tidur lebih nyenyak,.
  • Mengurangi peradangan yang mengganggu sistem pernapasan seperti hidung tersumbat.
  • Melegakan pernapasan disaat flu.
  • Meredakan nyeri pada otot, nyeri sendi,serta beberapa bagian bagian tubuh yang mengalami peradangan.
  • Bisa juga digunakan pada saat sedang sakit pada bagian kepala.
  • Bahkan aroma dari aromaterapi sangat baik untuk pencernaan dan mampu mengatasi mual.

Mungkin Anda bertanya-tanya, mengapa aromaterapi sangat bermanfaat bagi kesehatan dan kesegaran tubuh? Karena aromaterapi ini diperoleh dari minyak esensial yang telah berasal dari beberapa bagian tanaman seperti daun, batang bahkan akar tanaman yang sudah diolah sehingga terasa sangat alami.

Jenis Aromaterapi

Proses pembuatan aromaterapi sebenarnya tidak terlalu rumit, tanaman yang akan dijadikan bahan baku aromaterapi harus diolah dan dibuat menjadi konsentrat terlebih dahulu hingga menghasilkan minyak esensial. Aroma dari minyak esensial ini yang nantinya dijadikan bahan aromaterapi.

Selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh, ternyata minyak aromaterapi juga bisa digunakan untuk menambah kesegaran saat mandi, cukup dengan menambah beberapa tetes ke dalam bak mandi, kita bisa merasakan rileks dan sensasi aroma yang sejuk di saat mandi , bahkan bukan hanya itu saja, ternyata bisa juga digunakan sebagai lotion serta menjadi pelembab wajah.

Ini lah Beberapa jenis minyak esensial aromaterapi serta kegunaanya yang perlu kita ketahui.

Aromaterapi Jasmine

Aromaterapi jasmin sanga efektif untuk membuat tubuh dan pikiran menjadi lebih rileks, apalagi setelah seharian penuh menjalankan pekerjaan yang cukup padat. Aroma khas melatinya juga membuat ruangan menjadi wangi sehingga terasa lebih menyegarkan.

Aromaterapi Lavender

Bukan rahasia umum jika bunga lavender dapat mengeluarkan aroma khas yang sangat harum. Selain dapat memberikan kenyamanan, aromaterapi lavender ini disinyalir juga efektif untuk mengusir nyamuk yang berkeliaran di dalam rumah.

Aromaterapi Lemon

Aroma khas lemon yang keluar dapat memberikan kesegaran serta membuat pikiran menjadi lebih rileks, selain itu juga dapat membuat mood Anda menjadi lebih baik.

Aromaterapi Eucalyptus

Selain membuat tubuh menjadi lebih rileks dan membuat pikiran menjadi lebih nyaman, aromaterapi eucalyptus ini juga dapat menjaga tubuh dari serangan virus dan bakteri karena miliki kandungan anti virus dan juga anti bakteri lho.

Kandungan eucalyptus ini juga terdapat di dalam Plossa Soothe & Aromatics yang bisa digunakan untuk meredakan stress, menghilangkan pegal-pegal dan juga mengatasi hidung tersumbat. Plossa merupakan gabungan dari in healer, roll on, dan juga kerokan sangat tepat untuk mengatasi berbagai masalah tubuh.

Masalah ? Plossa in aja…!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *