manfaat bekam

Plossa Bekam adalah salah satu pengobatan tradisional yang saat ini meningkat jumlah peminatnya. Tahukah kamu apa itu bekam dan manfaat bekam untuk kesehatan tubuh?.

Bekam adalah pengobatan dengan cara menyedot darah melalui sayatan kecil yang dibuat pada kulit. Darah yang dimaksud adalah darah yang tidak sehat untuk tubuh yang apabila dibiarkan dapat menimbulkan gangguan pada kesehatan tubuh. Dibawah ini manfaat bekam bagi tubuh yang harus kamu ketahui!.

9 Manfaat Bekam Untuk Kesehatan Tubuh

Membuang Racun

Pada lapisan kulit terdapat darah yang berkumpul. Darah ini mengandung angin, kolesterol, dan bahkan racun. Melalui bekam, hal-hal berbahaya tadi akan dapat dikeluarkan dari tubuh sehingga darah akan menjadi bersih Kembali.

Melancarkan Peredaran

Dalam darah akan mungkin terjadi penyumbatan yang tentunya sangat mengganggu peredaran. Bekam akan menyedot darah kotor yang menyumbat sehingga aliran darah Kembali lancer dan pembuluh darah juga semakin kuat.

Mengatasi Kelelahan

Selain sebagai pengobatan, bekam juga bermanfaat dalam mengembalikan stamina tubuh. Tubuh yang merasakan lelah, selain dengan pijat dan istirahat, ternyata juga bisa diatasi dengan bekam.

Mengurangi Nyeri

Hampir disemua usia, setiap orang pernah merasakan nyeri. Nyeri umumnya terjadi di bagian tubuh seperti punggung, perut, pinggang, dada atau bahkan gigi. Keluhan di tubuh dan juga nyeri, bisa dikurangi dengan melakukan terapi bekam.

Memperbaiki Keadaan Tubuh

Bekam melakukan pembersihan pada darah sehingga peredaran darah akan lancar. Hal ini membuat tubuhpun menjadi lebih bugar dan tubuh akan berangsur membaik. Melalui beka,, daya ingat kamu juga akan meningkat seiring kekebalan tubuh yang juga semakin kuat.

Menurunkan Berat Badan

Bagi kamu yang ingin mengurangi berat badan, selain diet, bekam juga bisa membantu lho. Dengan bekam, lemak jahat di tubuh akan disedot sehingga tidak menumpuk. Namun kamu harus tetap melakukan olahraga ya agar hasil yang didapatkan bisa maksimal.

Melancarkan Pernapasan

Penyakit pernapasan seperti asma juga bisa ditangani dengan bekam. Bekam akan dilakukan pada titik- titik yang terkait dengan jaringan pernapasan. Kamu perlu melakukan bekam secara rutin agar pernapasan terus membaik.

Mengurangi Stress

Bekam terkenal manfaatnya sebagai pengurang rasa stress. Dengan tidak stress, maka pikiran juga akan terhindar dari depresi. Bekam membantu dalam melancarkan aliran darah sehingga seluruh anggota tubuh mendapatkan suplai darah yang sesuai. Hal ini terbukti membantumu mengurangi stress dan juga menghilangkan sakit kepala yang disebabkan oleh stress.

Mengatasi Masuk Angin

Selain dikerok, ternyata bekam juga sangat efektif untuk mengatasi masalah masuk angin. Ketika dibekam, darah beku yang menyumbat aliran darah akan dikeluarkan sehingga darah kembali lancar dan efeknya masuk angin ikut hilang.

Mencegah Jerawat

Kaum hawa tentunya sangat menjaga penampilan terutama di bagian wajah bukan?. Agar kamu terhindar dari jerawat dan kulit kusam, coba lakukan bekam secara rutin ya.

Perlu kamu ingat, jika kamu ingin mendapatkan 9 manfaat bekam untuk kesehatan tubuh diatas, kamu juga harus melakukan bekam secara rutin ya!. Dan tetaplah jaga kesehatan dengan makan makanan bergizi dan istirahat yang cukup untuk membantu metabolisme tubuh meningkat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *