wisata alam malang

Plossa Saking sibuknya, kadang kita tak memiliki waktu untuk berlibur. Padahal, liburan adalah hal yang penting agar tubuh kembali segar dan otak kembali fokus. Sekarang ini pun, banyak sekali destinasi wisata yang bisa kamu pilih.

Destinasi wisata yang dimaksud mulai dari wisata edukasi hingga wisata alam yang mampu membuat pikiran tenang. Namun, kadang kamu mungkin merasa bingung menentukan destinasi mana yang cocok untuk didatangi.

Rekomendasi Wisata Alam di Malang yang Menenangkan Pikiran

Nah, daripada bingung-bingung, ada baiknya kamu simak beberapa rekomendasi destinasi wisata alam di bawah ini. Apa saja rekomendasi wisatanya?

Wisata Pemandian Kalireco

Wisata alam yang satu ini merupakan pemandian alami yang mana airnya sangat jernih dan juga kebiruan. Ditambah lagi sekelilingnya terdapat pepohonan yang hijau dan dinding bebatuan. Sehingga kamu bisa menenangkan pikiran dengan baik di Pemandian Kalireco.

Meski begitu, di tempat ini memang masih belum mempunyai fasilitas wisata yang lengkap. Sehingga kamu pun harus membawa baju ganti dan juga perbekalan sendiri. Namun, tempatnya yang sejuk dan asri memang menjadi daya tarik tersendiri.

Sumber Sirah

Satu lagi destinasi wisata alam yang mungkin bisa kamu datangi, terutama untuk kamu yang menginginkan kegiatan snorkeling. Wisata yang satu ini berlokasi di Desa Sumber Jaya, Gondanglegi, Kota Malang, Jawa Timur. Bentuknya berupa telaga luas yang sudah dirapikan dengan pembatas dari beton.

Sumber air di wisata ini sebenarnya tak terlalu dalam, tapi dikelilingi dengan banyak pepohonan yang membuatnya tampak sejuk dan nyaman. Tempat ini cocok digunakan sebagai tempat untuk menenangkan pikiran. Terlebih lagi fasilitasnya juga sudah cukup lengkap seperti adanya toilet, warung makan, serta tempat untuk memarkir kendaraan.

Pantai Batu Bengkung

Lalu destinasi wisata yang berikutnya bisa kamu datangi ialahPantai Batu Bengkung yang mana merupakan pantai berbatu dengan lokasinya di Desa Gajahrejo, Gedangan, Kota Malang, Jawa Timur. Di sini, ada tebing karang dan juga ombak besar yang mana tak akan cocok jika dipakai untuk aktivitas berenang.

Namun, bagi kamu yang ingin melakukan aktivitas lain seperti berkemah, memotret, menikmati sunset dan sebagainya, tempat yang satu ini sangat cocok untuk dijadikan tujuan. Fasilitas yang bisa kamu dapatkan juga terbilang cukup lengkap, sebab sudah ada toilet, warung makan dan juga tempat parkir sehingga kamu bisa berlibur dengan tenang.

Mungkin itulah beberapa rekomendasi objek wisata alam di Malang yang bisa kamu coba datangi saat mendapatkan waktu untuk berlibur. Pastinya, dengan mendatangi tempat-tempat yang telah disebutkan di atas, kamu bisa lebih rileks dan pikiran menjadi lebih tenang. Sehingga kamu bisa lebih fokus lagi setelahnya dalam menghadapi pekerjaan. Yuk, liburan sekarang juga!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *