titik pijat refleksi

Plossa Setelah seharian sibuk melakukan berbagai macam kegiatan, tubuh tentu bisa merasa lelah. Otot tubuh bisa menjadi tegang dan pikiran menjadi stres. Jika sudah begini, maka ada satu cara yang bisa membuat tubuh kembali rileks, yaitu dengan melakukan pijat refleksi.

Bukan hanya bisa meredakan stres, memberikan pijatan juga akan membuat badan terasa lebih bugar. Melakukan pijat refleksi tidak harus dengan bantuan pemijat profesional. Kamu juga bisa melakukannya sendiri di rumah. Namun, pastikan Kamu sudah paham mengenai beberapa titik pemijatan yang sesuai untuk membuat tubuh rileks. Lalu, dimana saja titik pijat refleksi untuk membuat tubuh rileks?

Ini Dia, 5 Titik Pijat Refleksi yang Membuat Tubuh Rileks

Pergelangan Tangan

Pergelangan tangan menjadi titik pertama yang bisa diberikan pijatan refleksi untuk membuat tubuh rileks. Caranya adalah dengan menekan pergelangan tangan menggunakan ibu jari selama sekitar 5 menit. Lakukan cara ini secara bergantian antara pergelangan tangan kanan dan pergelangan tangan kiri. Bukan hanya bisa membuat tubuh lebih rileks dan meredakan stres, cara ini juga bisa membantu melatih sistem pernapasan yang baik.

Antara Kedua Alis

Titik selanjutnya yang bisa dipijat untuk membuat tubuh rileks adalah di antara kedua alis. Lebih tepatnya persis di atas hidung. Lakukan pijatan secara perlahan dari arah luar ke bagian tengah. Pijatan dilakukan dengan cara memutar telunjuk dengan ibu jari. Memijat di bagian antara kedua alis dipercaya bisa membuat tubuh rileks, meredakan stres, sekaligus mengjilangkan rasa cemas seseorang.

Bahu

Memijat bahu memang dipercaya dapat membuat tubuh menjadi rileks. Pasalnya, otot-otot di bahu biasanya menjadi tegang setelah beraktivitas seharian. Cobalah untuk melakukan pijatan di bahu dengan cara memberikan tekanan kuat di bahu kanan dan kiri menggunakan ibu jari. Lakukan cara ini berulang-ulang sampai bahu terasa lebih rileks. Selain membuat tubuh lebih rileks, memijat bahu juga akan menghilangkan stres.

Atas Telinga

Stres dan sudah tidur bisa diatasi dengan cara memberikan pijatan ringan di bagian atas telinga. Pijatan di bagian ini juga akan membuat tubuh terasa lebih rileks dan tidak tegang. Cara memijatnya adalah dengan memberikan gerakan melingkar di bagian atas telinga menggunakan ibu jari. Lakukan secara berulang sampai kondisi tubuh lebih membaik.

Kaki

Kaki menjadi anggota tubuh yang paling banyak melakukan aktivitas karena harus berjalan. Selain itu, terlalu sering beraktivitas dengan duduk juga memungkinkan kaki terasa pegal dan otot kaki jadi tegang. Nah, kondisi ini bisa diatasi dengan memberikan pijatan di kaki. Caranya adalah dengan memijat kaki menggunakan ibu jari. Pijatan di kaki dipercaya akan mengurangi pikiran tegang, sehingga tubuh menjadi lebih rileks.

Nah, itulah beberapa titik pijat refleksi untuk membuat tubuh lebih rileks. Pastikan untuk memberikan pijatan dengan tepat agar manfaatnya bisa kita dapatkan. Supaya lebih rileks, kamu bisa oleskan roll on pada Plossa Sooth & Aromatics pada titik tubuh tersebut, kemudian gunakan ujung tutupnya untuk memijat, dijamin akan terasa lebih rileks dan plong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *