5 tips cegah corona ala plossa

Plossa.co.id – Hingga saat ini penyebaran virus corona masih terus terjadi, berbagai upaya dari pemerintah untuk memutus mata rantai virus corona terus dilakukan, diantaranya dengan melakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) , melakukan berbagai kampanye untuk menerapkan 3M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, selain itu pemerintah dan para peneliti berusaha untuk menciptakan vaksin  corona. Namun cara-cara diatas akan tidak bekerja secara efektif jika masih banyak masyarakat yang mengabaikan langkah-langkah pencegahan virus COVID-19 ini. Untuk itu berikut ini adalah 5 tips cegah corona dari Plossa.

  1. Wajib Menggunakan Masker Di Luar Rumah
    Menggunakan masker diluar rumah wajib dilakukan disaat masa pandemi sekarang ini, kamu bisa menggunakan masker kain yang memiliki 2 lapis kain, pemerintah sudah menghimbau untuk tidak menggunakan masker jenis scuba dan buff karena dinilai kurang efektif melindungi diri dari paparan virus corona. Agar kamu nyaman dalam menggunakan masker pilihlah masker yang nyaman kamu gunakan, dan kamu bisa mengoleskan aromaterapi dari Plossa pada bagian depan masker untuk menambah kesegaran ketika bernapas.
  2. Rajin mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun / hand santizer
    Tangan adalah salah satu bagian dalam tubuh yang dapat berfungsi sebagai media penularan virus corona, virus corona bisa saja masuk ke tubuh kita melalui tangan kita, bisa melalui hidung ataupun mulut kita. Untuk itu disaat pandemi seperti ini rajin-rajinlah untuk mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir namun kamu juga bisa mencuci tangan dengan menggunakan hand sanitizer ketika tidak ada air.
  3. Menjaga jarak (Phisical Distancing)
    Menjaga jarak atau physical distancing adalah salah satu cara  yang kamu harus lakukan ketika bertemu seseorang, karena kamu bisa saja terpapar virus corona dari percikan cairan yang keluar dari mulut seseorang yang positif Covid-19. Aturan jarak aman kamu dengan seseorang adalah minimal 1 meter.
  4. Makan Makanan Yang Bergizi
    Saat masa pandemi sekarang ini cobalah untuk mengkonsumsi makanan yang bergizi seperti sayur, buah dan lauk pauk sesuai anjuran 4 Sehat dan 5 Sempurna, selain itu mengkonsumsi Suplemen Vitamin C & D akan menambah daya tahan tubuh kamu dalam menjalani aktivitas sehari-hari.
  5. Berolahraga & Istirahat yang cukup
    Saat PSBB seperti saat ini aktivitas olahraga di luar rumah sedang tidak diperbolehkan namun bukan berarti kamu tidak rutin berolahraga, justru kamu harus rajin berolahraga di dalam rumah seperti sit up, push up atau olahraga lainya, selain itu kamu juga perlu istirahat yang cukup usahakan kurangi aktivitas tidur malam, karna dengan berolahraga dan istirahat yang cukup dapat meningkatkan daya tahan tubuh kamu.

Itulah 5 tips cegah corona ala Plossa, semoga dapat menjadi informasi yang bermanfaat dan dapat memutus mata rantai Virus COVID-19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *