5 tips olahraga aman di luar rumah, new normal, covid-19

Plossa.co.id – Akhir – akhir ini beberapa wilayah di Indonesia sudah menerapkan aktifitas New Normal, aktifitas yang biasanya kita lakukan sehari-hari seperti pergi ke kantor, belajar di sekolah atau kampus dan aktifitas diluar ruangan lainya sudah mulai diizinkan. Namun aktifitas-aktifitas yang kita lakukan harus diiringi dengan standar kesehatan seperti memakai masker, rutin mencuci tangan, dan melakukan physical distancing.

Salah satu aktifitas yang tidak dapat kita lakukan saat penerapan PSBB adalah olahraga di luar rumah, mungkin kita sudah jarang melakukan olahraga diluar rumah seperti jogging, bermain bola, bermain bulu tangkis dll, karena kita merasa khawatir akan terjangkit virus Covid-19, namun saat ini olahraga di luar rumah bisa kembali dilakukan dengan tetap memperhatikan standar kesehatan.

Berikut ini adalah 5 tips aman melakukan olahraga di luar rumah.

  1. Menggunakan Alat Proteksi Diri
    Ada beberapa pakar kesehatan yang menyarankan untuk tetap menggunakan masker ketika melakukan olahraga namun jika menggunakan masker sangat  mengganggu pernapasan, kamu bisa menggunakan face shield untuk melindungi kamu dari virus covid-19.  Banyak yang mengatakan penggunaan face shield dirasa lebih ampuh melindungi diri kamu dari virus covid -19.
  2. Berolahraga tidak jauh dari rumah
    Situasi saat ini masih belum kondusif masih banyak wilayah yang berada dalam zona merah virus covid-19, untuk itu jika kamu ingin berolahraga di luar rumah pilihlah tempat yang tidak jauh dari rumah. Contoh jika kamu ingin berolahraga lari, kamu dapat lari sekitar rumah kamu atau kamu bisa mencari taman atau lapangan namun jangan terlalu ramai juga ya, karena masih sangat berbahaya mengunjungi tempat terlalu ramai.
  3. Hindari olahraga yang berkelompok
    Untuk tetap menjaga physical distancing, sebaiknya jika ingin berolahraga diluar rumah pilihlah olahraga yang tidak melibatkan banyak orang seperti jogging atau olahraga bulu tangkis dengan dua orang atau juga dapat bermain bola dengan orang yang tidak terlalu banyak.
  4. Tetap Jaga Jarak
    Kamu pengen ketemu teman atau pacar untuk olahraga bareng di luar rumah boleh ajah kok,tapi kamu harus tetap menjaga jarak, jangan melakukan kontak langsung, usahakan membawa peralatan olahraga sendiri ya.
  5. Olahraga dalam kondisi fit
    Sebelum berolahraga diluar rumah pastikan dulu kondisi kamu dalam keadaan fit jangan kamu memaksakan diri untuk berolahraga diluar rumah karena jika tubuh kamu dalam keadaan tidak fit justru akan mudah terkena virus.

Satu lagi nih tips jika kamu merasa pusing atau mual ketika olahraga di luar rumah, kamu bisa membawa PLOSSA Press & Sooth Aromatic, aroma dari plossa bisa menyegarkan dan meringankan pusing, selain itu plossa  mengandung Eucalyptus Oil dan bahan aktif Cineol yang ampuh sebagai anti virus dan anti bakteri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *