penyakit yang reda dengan eucalyptus

Plossa.co.id – Akhir-akhir ini eucalyptus disebut dapat menangkal virus Covid-19, namun hal ini masih perlu kajian lebih dalam karena masih banyak ahli yang meragukan eucalyptus dapat menangkal virus Covid-19.  Walaupun eucalyptus masih diragukan bisa menangkal corona, tanaman satu ini sudah dipercaya dan terkenal bisa meredakan berbagai macam jenis penyakit.  Untuk itu berikut ini ada 5 penyakit yang bisa reda dengan menggunakan obat dari kandungan eucalyptus.

  1. Meredakan Batuk
    Sudah sejak lama, minyak eucalyptus sudah menjadi salah satu kandungan dalam obat untuk meredakan batuk, ekspektoran adalah kandungan antibakteri, virus dan jamur yang berfungsi untuk mengencerkan lendir. Untuk mengobati tenggorokan dan memecah lendir, kamu bisa menghirup uap dari minyak esensial eucalyptus, dapat juga menggunakan obat gosok dan salep topical yang mengandung eucalyptus.
  2. Meredakan Pilek
    Eucalyptus adalah kandungan yang terdapat didalam obat pilek, flu dan batuk yang dapat mengurangi lendir dan memperluas bronkus dan bronkioulus paru-paru. Eucalyptus memiliki senyawa cineole yang dapat mengurangi gejala pilek seperti hidung tersumbat, sakit kepala, sakit tenggorokan dengan mengurangi penumpukan dan peradangan lendir. Kamu bisa menghirup aroma minyak kayu putih melalui hidung atau bisa jugan mengoleskan di bagian leher dan dada agar tercium aromanya.
  1. Meringankan Asma
    Kamu punya penyakit asma atau sesak napas, maka Eucalyptus memiliki kandungan eucalyptol yang dapat memecah lendir pada penderita asma atau sesak napas. Namun sebelum itu alangkah lebih baik berkonsultasi dengan dokter, dan perlu diperhatikan untuk berhati-hati jika kamu memiliki alergi pada minyak kayu putih karena akan bisa memperburuk asma.
  2. Meringankan Sakit Kepala
    Ketika sakit kepala, banyak kebiasaan orang yang menghirup atau mengoleskan minyak kayu putih, hal ini bertujuan untuk meringankan pusing dan sakit kepala. Dan faktanya cara ini cukup efektif untuk mengurangi sakit. Daun eucalyptus memiliki kandungan anti-inflamasi seperti cineole dan limonene yang dapat meredakan rasa sakit pada kepala.
  1. Meredakan Nyeri Sendi
    Eucalyptus memiliki manfaat untuk mengurangi rasa sakit pada sendi akibat pengapuran sendi (osteoartritis) dan radang sendi (rheumatoid arthritis), atau dengan rasa sakit punggung maupun cedera sendi dan otot. Hal ini disebabkan eucalyptus dapat berfungsi sebagai pereda nyeri dan bersifat analgesik.

Sebenarnya masih banyak penyakit yang dapat diredakan dengan kandungan eucalyptus, namun penyakit-penyakit diatas adalah penyakit yang sering kita alami setiap hari, untuk kamu yang perlu khasiat eucalyptus tidak perlu repot karena Plossa Press & Soothe Aromatics adalah produk serbaguna yang memungkinkan Anda mendapatkan manfaat dari refleksiologi termasuk menghilangkan sakit kepala dan gejala flu, serta memberikan relaksasi dan sensasi menyegarkan. Mengandung Eucalyptus Oil dan bahan aktif Cineol yang ampuh sebagai anti virus dan anti bakteri.

Plossa yang mempunyai keunggulan 4in1 untuk orang-orang yang mengalami

  • Sebagai inhaler: Inhaler aromatheraphy yang menyegarkan untuk melegakan hidung tersumbat dari flu.
  • Sebagai Roll On: Untuk di oles di leher dan pelipis untuk membantu meredakan sakit kepala.
  • Sebagai Kerokan: Untuk membantu meredakan gejala masuk angin.
  • Sebagai Relaksasi: Untuk pegal-pegal pada otot.

Keempat alat tersebut digabungkan menjadi satu alat yang praktis, modern dan efisien. Praktis karena mudah dibawah kemana-mana, modern karena alat pijatnya bukan traditional (uang logam) dan efisien karena harga ekonomis dimana keempat alat tersebut menjadi satu alat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *