freelance pekerjaan

Plossa Memahami diri sendiri adalah hal yang penting. Dengan memahami diri sendiri, memungkinkan kita untuk menentukan langkah yang tepat dan sesuai dengan kepribadian kita. Masing-masing orang memiliki kepribadian yang berbeda-beda. Jika seseorang lebih suka menyendiri, merasa lelah ketika harus berbaur dengan orang banyak dan bersosialisasi maka orang tersebut memiliki kepribadian introvert.

Daftar Pekerjaan yang Cocok untuk Introvert

Orang-orang yang memiliki kepribadian introvert, biasanya tidak menyukai keramaian dan bertemu banyak orang. Sikap-sikap tersebut yang perlu diperhatikan karena jika seorang introvert bekerja dalam suasana yang ramai dan mengharuskan banyak orang tentu bertolak belakang dengan tipe kepribadian introvert dan dapat menurunkan kualitas kerja. Sehingga, memilih pekerjaan harus mempertimbangkan tipe kepribadian agar sejalan dan mencapai kesuksesan.

Mengapa harus disesuaikan? Karena bekerja adalah kontrak yang lama antara seseorang dengan perusahaan. Mungkin untuk waktu yang singkat pekerjaan yang tidak sesuai passion dapat dijalani, tetapi seiring berjalannya waktu dapat menurunkan motivasi, mudah lelah dan kinerja menurun. Oleh karena itu, memilih pekerjaan yang cocok adalah langkah pasti yang harus dipilih sebelum terjun ke dunia kerja. Bagi Kamu yang memiliki kepribadian introvert, berikut adalah beberapa pekerjaan yang cocok Kamu kerjakan:

  1. Penulis

Rekomendasi pertama untuk seorang introvert adalah bekerja sebagai penulis. Pekerjaan ini cocok untuk seseorang yang tidak menyukai kegiatan dengan banyak orang. Kemampuan yang diperlukan untuk menjadi seorang penulis tentu saja memiliki kemampuan menulis yang baik. Menjadi penulis pun dapat memilih bidang mana yang menjadi fokus, penulis fiksi, penulis artikel lepas atau bahkan penulis opini. Pilih yang sesuai minat dan ketertarikan Kamu.

Pekerjaan menjadi penulis dapat dilakukan di dalam kamar tanpa bertemu banyak orang dan berkonsentrasi sendiri tanpa harus sakit kepala karena terlalu berisik.

  1. Fotografer

Seorang introvert bukan berarti harus berada di dalam kamar sendirian terus menerus. Beberapa orang introvert menyukai perjalanan ke tempat-tempat baru, namun tidak menyukai berinteraksi dengan banyak orang. Selain itu, mereka akan memilih lokasi yang tenang dan sepi jika akan mengunjungi suatu tempat.

Menjadi fotografer juga salah satu pekerjaan yang cocok bagi seorang introvert. Tidak harus sebagai fotografer model, mengambil gambar dari alam sekitar yang tidak banyak orang juga bisa dilakukan oleh seorang introvert. Pekerjaan ini hanya membutuhkan kemampuan fotografi dan kamera untuk mengambil gambar. Tanpa melibatkan banyak orang dan tentunya menyenangkan bagi seorang introvert.

  1. Peneliti

Banyak orang pasti setuju jika peneliti adalah pekerjaan yang menyenangkan bagi seorang introvert. Bekerja di laboratorium hanya dengan objek penelitiannya tanpa perlu berinteraksi dengan banyak orang pasti disukai oleh seorang introvert. Menjadi seorang peneliti bisa Kamu lakukan dengan menjadi staf laboratorium lembaga negara atau swasta, bahkan luar negeri. Dibutuhkan pikiran-pikiran sistematis dan saintis untuk bisa menjadi seorang peneliti. Sistem kerja yang tertata dan kebiasaan bersikap detail menjadi seorang peneliti juga mendapatkan gaji yang besar dan lebih stabil.

  1. Gamers

Di zaman sekarang, pekerjaan tidak melulu harus menjadi pekerja BUMN, lembaga nasional dan, lain sebagainya. Gamers adalah salah satu pekerjaan menjanjikan abad ini bagi para milenial. Pekerjaan menjadi gamers tentu saja sangat cocok bagi Kamu yang menyukai game dan seorang introvert. Menurut sebagian orang menjadi gamers sangat menyenangkan bagi seorang introvert karena membuat batin introvert bahagia tanpa harus berinteraksi dengan banyak orang.

  1. Video Editor

Pekerjaan abad ini yang diimpikan para milenial adalah menjadi vlogger. Menurut definisinya vlogger adalah seseorang yang membagikan sesuatu secara segmented melalui sebuah video. Namun pekerjaan ini kurang cocok bagi introvert karena mengharuskan tampil di depan kamera. Sisi lain yang bisa menjadi peluang bekerja adalah dibalik layar seorang vlogger yaitu seorang video editor.

Untuk menghasilkan konten dengan kualitas video yang bagus, tentu dibutuhkan seorang video editor yang bertugas untuk mengedit video konten. Tidak banyak orang yang mempunyai kemampuan video editor. Bagi Kamu seorang introvert yang punya kemampuan ini, maka videographer sangat cocok dan peluang yang bagus.

Nah, terkadang ketika bekerja seringkali kepala terasa pusing akibat terlalu banyak pekerjaan atau bisa juga karena sering kena AC. Untuk mengatasinya kamu bisa menggunakan Plossa Press & Soothe Aromatics .

Demikian beberapa rekomendasi pekerjaan yang cocok bagi Kamu seorang introvert. Jadi, mana pekerjaan yang kira-kira paling cocok dengan karakter dan passionmu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *