masker unik dari para desainer

Plossa.co.id – Di era new normal saat ini penggunaan masker sangat penting dan wajib digunakan ketika kita berada diluar rumah. Dengan kondisi seperti ini penggunaan masker menjadi gaya hidup yang baru, dan secara tidak langsung penggunaan masker berpengaruh terhadap dunia fashion.

Sejak virus Covid-19 muncul dan banyak himbauan penggunaan masker, banyak desainer baik dalam negeri maupun luar negeri, menampilkan masker hasil rancangan mereka. Keunikan desain masker dari mereka membawa daya tarik tersendiri. Nah berikut ini adalah desainer lokal yang merancang masker unik .

  1. Anne Avantie
    Mungkin sudah banyak yang mengenal Anne Avantie, dia adalah salah satu desainer terkenal di Indonesia, sudah banyak karya yang dia buat di dunia fashion. Saat pandemi ini Anne Avantie meluncurkan masker dengan tema batik yang diberi nama Masker Art.Tidak hanya corak batik, Anne Avantie juga menambahkan hiasan seperti renda dengan perpanduan tenun, hal ini membuat kesan mewah dan elegan terlihat  pada masker ini.
masker karya anne avantie
Instagram Anne Avantie

  1. Biyan
    Biyan adalah salah satu desainer yang turut merancang masker fashion. Pulau Sumba Nusa Tenggara Timur, menjadi inspirasi dia untuk membuat masker fashion.  Masker yang dirancang oleh Biyan dihiasi sulaman yang rumit serta warna yang menarik. Salah satu hal yang patut dijadikan contoh adalah hasil penjualan masker ini disumbangkan untuk penanganan pandemic Covid-19.
desain masker biyan
Masker karya Biyan Official

  1. Edward Hutabarat
    Kain nusantara seperti Ulos, Lurik dan batik Megamendung dipilih oleh Edward Hutabarat untuk membuat masker fashion. Edward Hutabarat membuat 100 masker dengan bahan Ulos bisa dicuci, Keelokan dari kain Ulos menjadi inspirasi dan awal Edward merancang masker kain. Sama seperti Biyan, hasil penjualan akan digunakan untuk menyediakan 6000 masker wajah serta 300 pembersih tangan yang akan diberikan untuk penjual pasar tradisional di daerah Sumatera Utara.
Masker Karya Edward Hutabarat
Masker Karya Edward Hutabarat
  1. Chitra Subyakto
    Sejauh Mata Memandang adalah brand fashion yang didirikan oleh Chitra Subyakto, saat pandemi Covid-19 ini Chitra Subyakto juga meluncurkan desain masker yang inspirasinya diambil dari kain tradisional Indonesia. Warna dan corak yang unik menjadi hal yang menarik dari masker ini.

    Masker Karya Chitra Subyakto
    Masker Karya Chitra Subyakto
  1. Hian Tjen
    Desainer selanjutnya yang merancang masker unik saat pandemi Covid-19 adalah Hian Tjen, desain masker ini dibuat dengan detail bordir tangan yang rumit, hiasan taburan Kristal Swarovski menambah kesan mewah masker ini. Unsur binatang seperti badak, ikan serta binatang lainya juga ditambahkan kedalam masker rancangan Hian Tjen.

    Masker Karya Hian Tje
    Masker Karya Hian Tje

Dan itulah 5 desainer lokal yang merancang masker untuk meramaikan lifestyle penggunaan masker karena adanya Covid-19. Dengan desain corak dan bentuk yang unik, masker-masker rancangan mereka dapat menarik perhatian masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *