cara alami mengatasi vertigo

Plossa.co.id – Vertigo adalah keadaan dimana seseorang mengalami pusing, dan merasa dirinya atau sekelilingnya berputar sehingga dapat kehilangan keseimbangan tubuh. Vertigo dapat diakibatkan oleh penurunan tekanan darah, gangguan telinga, dehidrasi serta gangguan saraf lainya. Untuk mengatasi vertigo kamu bisa mengonsumsi obat dari dokter namun berikut ini ada 5 makanan yang baik dikonsumsi penderita vertigo untuk mengurangi bahkan mencegah timbulnya vertigo.

  1. Jahe
    Ketika vertigo kamu muncul kamu bisa mengonsumsi jahe, karena jahe sudah sejak lama dipercaya mampu meringankan segala macam penyakit, dan salah satunya adalah pusing karena vertigo. Manfaat jahe lainya adalah dapat melancarkan peredaran darah sehingga otak akan mendapat supply oksigen yang cukup dari darah.
  2. Bayam
    Bayam adalah sayuran yang baik dikonsumsi bagi penderita vertigo karena bayam mengandung banyak vitamin E. Fungsi Vitamin E bagi kesehatan tubuh adalah untuk membantu melancarkan peredaran darah, menjaga elastisitas pembuluh darah serta meringankan pusing akibat vertigo. Selain itu mengonsumsi sayur beserta jagung dan tubuh juga dapat menjaga stamina tubuh untuk tetap fit.
  3. Alpukat
    Alpukat merupakan salah satu buah yang baik dikonsumsi untuk penderita vertigo, karena buah alpukat mengandung vitamin B6 serta lemak tak jenuh yang bisa mencegah vertigo kambuh sehingga membuat daya tahan tubuh.
  4. Ikan Tuna
    Ikan tuna juga baik dikonsumsi untuk penderita vertigo karena daging ikan tuna banyak mengandung vitamin B6 yang dapat mencegah timbulnya vertigo. Vitamin B6 memiliki manfaat untuk menjaga fungsi sel otak serta sel-sel sistem saraf, selain itu juga dapat membantu tubuh memproduksi hormone serotonin.
  5. Pisang
    Buah selanjutnya yang dapat dikonsumsi penderita vertigo adalah buah pisang, karena buah pisang banyak mengandung kalium, Zat ini bermanfaat untuk menyeimbangkan kadar gula di dalam tubuh, Buah ini juga memiliki manfaat lain yaitu dapat menambah energi serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh saat tidak atau mengalami vertigo.

Itulah 5 makanan yang dapat kamu coba untuk meringankan atau menghindari timbulnya vertigo, saat kamu mengalami vertigo kamu juga bisa menggunakan Plossa, karena Plossa Plossa adalah produk serbaguna yang dapat berfungsi sebagai In haller, roll on, alat kerokan dan relaksasi. Menghirup aromatherapy dari Plossa akan membuat kamu menjadi lebih segar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *