lebaran di rumah aja

Plossa Lebaran tahun 2020 kali ini, memang akan terasa berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Hal ini mengingat bahwa pemerintah Indonesia telah resmi menetapkan aturan larangan mudik bagi semua warganya. Aturan ini tidak lain adalah sebagai tindak lanjut dari pandemi Covid-19 yang semakin merajalela di negara tercinta.

Meski bertepatan dengan mewabahnya pandemi virus corona, bukan berarti lebaran kali ini tidak bisa dirayakan dengan suka cita. Semua umat muslim tetap bisa merayakan lebaran dengan penuh kebahagiaan bersama keluarga. Lalu, apa saja yang bisa dilakukan saat merayakan lebaran di tengah pandemi?

Ini Dia, 5 Aktivitas Seru untuk Menemani Lebaran di Tengah Pandemi

Berikut ini adalah beberapa pilihan aktivitas seru yang bisa dilakukan untuk menemani perayaan lebaran di tengah pandemi:

  1. Belajar membuat kue khas lebaran

Adanya pandemi Covid-19, secara tidak langsung telah membuat kaum wanita lebih mencintai dunia dapur. Ya, memasak memang menjadi aktivitas seru saat berada di rumah saja. Menjelang momen lebaran, Kamu bisa memanfaatkan waktu untuk belajar membuat kue kering khas hari raya. Misalnya kue nastar, kastengel, putri salju, kue kacang, dan masih banyak lainnya. Tentu sangat menyenangkan jika bisa mengisi meja rumah dengan kue-kue kering buatan sendiri.

  1. Buat dekorasi rumah ala hari raya

Agar suasana lebaran tetap terasa meski di tengah pandemi, sebaiknya jangan lupa untuk mendekorasi rumah seperti hari raya biasanya. Tidak perlu membuat dekorasi yang berlebihan, cukup lakukan yang sederhana saja. Misalnya dengan membersihkan perabotan di rumah, mengganti korden jendela, mengganti sarung bantal kursi, mengganti hiasan vas bunga, dan beberapa hal lainnya agar suasana ruangan keluarga lebih hidup saat momen lebaran.

  1. Siapkan baju baru untuk lebaran

Meskipun lebaran kali ini kemungkinan besar tidak bisa pergi bersilaturahmi ke rumah-rumah tetangga atau keluarga, tidak ada salahnya untuk tetap belanja aksesoris dan baju baru. Tujuannya adalah supaya lebih ceria dan bersemangat untuk menyambut datangnya hari raya. Namun, tidak harus membeli baju baru, siapkan saja baju terbaik yang ada di lemari untuk digunakan tepat pada hari lebaran.

  1. Kirim bingkisan hari raya pada teman atau keluarga

Mengirim bingkisan kepada orang-orang terdekat saat menjelang hari raya memang sudah menjadi kebiasaan masyarakat Indonesia. Di tengah pandemi, kebiasaan ini juga bisa tetap dilakukan. Bedanya, kita tidak bisa mengirim bingkisan secara langsung ke rumah-rumah teman atau keluarga yang jauh. Namun tak perlu khawatir, kini bingkisan tersebut bisa dikirim secara online. Sehingga, jalinan silaturahmi tetap terjaga.

  1. Lakukan kebaikan di hari raya

Untuk menyempurnakan ibadah berpuasa sebulan penuh, tidak ada salahnya untuk berbagi kebaikan di hari raya. Terlebih di masa pandemi seperti sekarang ini, dimana sangat dibutuhkan kerjasama masyarakat untuk saling bahu-membahu menangani masalah corona di Indonesia. Sisihkan rezeki yang kita miliki untuk dibagikan kepada mereka yang membutuhkan. Terutama para tenaga medis, relawan, serta masyarakat yang membutuhkan. Banyak sekali platform yang menunggu donasi kita semua.

Itu dia beberapa hal yang bisa Kamu lakukan saat merayakan hari raya di tengah pandemi Covid-19. Banyak sekali hal-hal positif yang tetap bisa dilakukan meski suasana sedang mengkhawatirkan. Hal penting lainnya yang perlu dilakukan adalah mematuhi semua protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah demi menjaga kesehatan bersama.

Supaya terasa lebih nyaman dalam suasana lebaran, selalu sediakan Plossa Soothe & Aromatics untuk mengatasi pegal-pegal, sakit kepala dan hidung tersumbat. Dijamin lebih plong deh!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *